Tuesday, February 21, 2006

Bakso ala Solo: SMP 6 Surabaya

Sudah brani makan bakso lagi? Ato masih parno?! Wes ojok kuatir, trend formalin sudah lewat!
Salah satu bakso ter-favorit versi arek Surabaya adalah warung bakso Solo yang mangkal didepan SMP Negeri 6, Jalan Jawa- Surabaya. Sejalan juga ama salah satu cabangnya Kelt. Ga jauh dari Hotel Sahid, Monkasel dan Delta, sekitar 1.5km.



Image hosting by Photobucket


Eh tapi jalan Jawa ini one-way alias satu arah lho. Jadi masuknya ga bisa dari Jl.Raya Gubeng, harus dari Jl.Nias.

Buka dari jam 10-an sampai sore. Tp kalo pengen nge-rasain gorengannya yang uenak itu, mending jgn terlalu sore.Keabisan! Kalo datengnya pas hari kerja pas jam makan siang, siap2 ga kebagian tempat. Apalage kalo pas SMP 6 lagi 'terima-raport'. Cos kapasitas warungnya cuma sekitar 30 orang aja.



Image hosting by Photobucket


Seporsi Rp.5000 isi 6 bakso yang bisa dikombinasi ama tahu& gorengan juga. Minumannya beragam: aneka jus (Rp.4000an), lemon squash, es nangka, dll .Tak ketinggalan es teh (Rp.3000).

Agak mahal untuk ukuran kaki-lima di Surabaya? Mungkin juga. Tapi worth-it koq, suer! Kuahnya sedap dan baksonya juga lezat. Apalagi gorengannya, nyam.. Dulu sempet juga nyediakan remahannya gorengan, yang kalo dicampur di kuah bakso kerasa makin enak.
Jadi,buat blogger diluar Surabaya lage maen ke kota saya ini (ato yg di Surabaya tp blom sempet ngicipi?), mampir yo! Buktikan food-review saya kali ini, ok!

1 Comments:

Blogger widya said...

Wah benul tenan sarannya...aku juga pelanggan setia bakso iki mbak, nek jare konco-2ku nek ngarani batagor smp 6, soale bakso tahu goreng e iso nggarai semaut...sangking enak e ... hehehehe..hiperbola:))

6:25 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home